kabar atau berita

seorang wartawan atau reporter bertugas mencari berita kemudian mengabarkanya. fakta yang di kumpulkan dari lapanganpun tidak semuanya beritakan. karena ingat wartawan adalah pahlawan media tentusaja kefaktualan dan kejelasan informasi masyarakat tanggung jawabnya .

hanya saja memang saat wartawan suda mendapatkan nasrasumber yang tepat tapi narasumber tersebut no comment, ini menjadi cobaan kesabaran bagi wartawan tapi juga tanntangan untuk dapat berfikir kreatif. dam mempersembahkan berita yang berkwalitas yang sangat di butuhkan masyarakat.

untuk itu seorang harus paham dulu dengan apa yang dimaksud dengan “berita”. berita atau kabar atau informasi adalah fakta yang sebetulya yang datang dari sumber berita atau narasumber. tapi tidak semuanya dapat di sebut berita karena fakta ini harus memehui syarat kelayakan antara lain:

1. fakta ini menyangkut hajat hidup orang banyak, yang harus diketahui karena dapat berdampak pada kehidupan manusia

2. bermanfaat bagi khalayak banyak sehingga setelah mengetahui fakta ini akan ada respon positif dari masyarakan dan wartawan pun dapet pahala deh

3. menambah pengetahuan tentunya karena wartawan juga bepropesi sebagai guru media jadi punya tanggung jawab edukatif dan ikut mencerdaskan dunia

kalo kita renungkan sejenak dan coba membuka buku-buku sejarah manusia . ternaya sejak manusia saling berinteraksi saat masih bayi dengan ibunya dia sudah mulai menima berita dari sang ibu juga sebaliknya si banyi mencoba memberi tahu sang ibu dengan tangisnya.

hanya saja semkin di besar banyak berita lewat bahasa ibu  yang di tankapnya. berita -berita ini akan ditafsirkan oleh otak dan kemudian mempengaruhi prilaku seseorang, ya karena apa yang dipikirkan seseorang itulah yang akan dilakukanya .

setelah terus bertambah dewasa banyak berita yang menyesatkan manusia , dlm sejarah peradapan manusia di utusnya para nabi dan rasul adalah pembawa kabar dari allah swt agar menjadi petunjuk kita agar selamat dalam menjali hidup ini.

oleh sebab itu mari para pencari berita kita berburu fakta untuk membangun dunia,

Tentang vedyfatah

ungkap makna dengan bertanya dan gunakan kata mengapa
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s